Gapoktan

Ulu-Ulu Pleret ikuti Bimtek P3-TGAI di Royal Ambarukmo

05 April 2021
Demo
Dibaca 153 Kali
Ulu-Ulu Pleret ikuti Bimtek P3-TGAI di Royal Ambarukmo

infoPleret- BBWS Serayu Opak mengadakan acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis pada Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Hotel Royal Ambarukmo pada Senin (5/4). Hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum se DIY, Para pejabat BBWS Serayu Opak, Lurah dan Ketua Paguyuban Petani Pemakai Air (P3A) yang menerima bantuan pembangunan saluran irigasi serta Ulu-Ulu Pleret Irfani Andi H selaku wakil dari Pemerintah Kalurahan sekaligus mewakili Gapoktan dan Poktan se Kalurahan Pleret.

P3-TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) merupakan program perbaikan, rehabilitasi atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat petani yang dilaksanakan oleh perkumpulan petani pemakai air. Kepala BBWS Serayu Opak dalam sambutannya mengatakan bahwa secara manual petani kita ajak untuk merencanakan dan sekaligus melaksanakan karena perlu ada pendampingan bimbingan teknis yang tentunya tidak selamanya kita lakukan karena jumlah lokasi yang banyak dan keterbatasan tenaga dari BBWS. Oleh karena itu, perlu adanya tenaga pendamping masyarakat dan yang menjadi tugas/fungsinya karena nanti mendampingi mulai dari merencanakan kemudian administrasi juga, tapi tidak boleh ikut kerja hanya mendampingi sampai ke laporan.

Pendamping untuk wilayah kerja Kalurahan Pleret adalah Nurmala, sedangkan rencana pembangunan jaringan irigasi ini nantinya akan di fokuskan di saluran irigasi karangploso kanan dan jariangan tersier Gunungkelir. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image