Monev Kalurahan Layak Anak oleh DP3AP2KB di Kalurahan Pleret

17 Oktober 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 188 Kali
Monev Kalurahan Layak Anak oleh DP3AP2KB di Kalurahan Pleret

InfoPleret - Senin, 17 Oktober 2022 bertempat di ruang rapat kantor kalurahan pleret telah dilaksanakan monitoring dan evaluasi Kalurahan Pleret sebagai Kalurahan Layak Anak di wilayah Kabupaten Bantul.

Hadir dalam kegiatan ini tim monev dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yang dipimpin oleh Ibu Afif Umahatun dan ditanggapi langsung oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Kamituwa, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Bamuskal dan perwakilan dukuh di Kalurahan Pleret.

Dalam kegiatan monev oleh tim dari Kabupaten Bantul ini disampaikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Kalurahan Pleret dalam mengimplementasikan konsep Layak Anak di Kalurahan Pleret dengan adanya kawasan bebas merokok, ruang laktasi, ruang bermain anak di area perkantoran, serta tersedianya ruang ruang publik yang bisa digunakan sebagai arena bermain bagi anak-anak.

Selain itu Pemerintah Kalurahan Pleret juga mempunyai berbagai program dan kegiatan yang mendukung tumbuh kembang anak sehingga Kalurahan Pleret sangat siap untuk menuju sebagai Kalurahan Layak Anak.