Berita

Penyaluran Bantuan Sosial di Gerbang Pleret Berjalan Lancar

23 November 2022
ringgasari
Dibaca 29 Kali
Penyaluran Bantuan Sosial di Gerbang Pleret Berjalan Lancar

infoPleret- Rabu (23/11) Bertempat di Gerbang Pleret, Pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap 2 kepada masyarakat kalurahan pleret pada tahun 2022.

BLT BBM ini diberikan sebagai bantuan sosial tambahan agar daya beli masyarakat tetap terjaga. BLT BBM diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), penerima program sembako, PKH dan penerima program non sembako dengan kriteria penerima yang ditetapkan oleh Kementrian Sosial.

Penyaluran bantuan sosial berupa BLT BBM, SEMBAKO dan PKH dari pemerintah kepada warga terdampak terus dilakukan. Bertempat di Gerbang Pleret Kalurahan Pleret sejumlah 1200 KPM yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB terus berdatangan. KPM yang mendapat undangan harus mengambil bantuan dengan membawa KTP dan KK asli sesuai nama yang tertera pada undangan, bagi KPM yang sedang sakit keras, kantor pos menyediakan layanan kunjungan nasabah (LKN) atau dapat diwakilkan saudara dengan syarat masih dalam satu Kartu Keluarga.

Penyaluran BLT BBM Kalurahan Pleret  Bulan November Tahun 2022 berjalan dengan lancar dan kondusif. KPM yang datang langsung diarahkan oleh petugas yang jaga didepan, sehingga proses penyaluran untuk KPM berjalan dengan cepat dan tepat.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image