Berita

Studi Tiru dari Kabupaten Barru Propinsi Sulawesi Selatan ke Kalurahan Pleret

23 November 2022
Eko Sapto
Dibaca 26 Kali
Studi Tiru dari Kabupaten  Barru Propinsi Sulawesi Selatan ke Kalurahan Pleret

InfoPleret - Pleret, 23 November 2022 bertempat di Pendopo Kalurahan Pleret, Pemerintah Kabupaten Barru Propinsi Sulawesi Selatan bersama Camat Tanete Rilau, Camat Balusu, dan Camat Punjananting beserta Kepala Desa, Plh Kepala Desa, BPD dan Aparatur Desa sejumlah 75 peserta melakukan kunjungan studi tiru di Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan itu Panewu Pleret dal sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan menyampaikan gambaran sekilas tentang potensi Kapanewon Pleret dan Kalurahan Pleret.

Dalam kunjungannya pimpinan rombongan Bapak Akhmaludin, SIP (Camat Tanete Rilau) menyampaikan maksud kedatangannya ke Kalurahan Pleret adalah untuk belajar mengenai digitalisasi dan pengembangan wisata.

Sebelum pemaparan materi, Lurah Pleret Taufik Kamal, S.Kom, M.Cs yang sedang berada di Jakarta melakukan live streaming menyampaikan sekilas tentang digitalisasi di Kalurahan Pleret, dan kemudian di lanjutkan oleh Ulu-ulu Pleret (Irfani Andhi Hermawan) dengan menjelaskan tentang :

1. Digitaliasasi pelayanan

2. Good Governance

3. Pemberdayaan Masyarakat dengan Desa Wisata.

Dan dilanjutkan sesi diskusi / tanya jawab dari peserta studi tiru.

 

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image