BELAJAR KESABARAN Melalui Outbound Santri TPA Nur Hidayah

29 April 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 265 Kali
BELAJAR KESABARAN Melalui Outbound Santri TPA Nur Hidayah

infoPleret- Bertempat di Pantai Cemara Sewu Parangtritis, 60 santri TPA Nur Hidayah mengikuti outbound, Minggu (29/04), yang sebelumnya melakukan wisata religi ke Makam Syeh Maulana Maghribi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan akhir tahun TPA Nur Hidayah. 

Outbound kali ini dipimpin oleh pemuda pemudi IKARTAKA yang sebelumnya telah koordinasi dengan pengurus TPA. Awalnya akan dilaksanakan beberapa permainan untuk melatih mental pribadi para santri, akan tetapi berhubung terkendala di waktu pelaksanaan, hanya dilakukan 2 permainan, yaitu dalam hal kesabaran dan kekompakan, serta kerja sama dalam satu team. 

Dalam hal melatih kesabaran dan kekompakan dilakukan permainan dengan memindahkan bola dengan tali rafia dari satu tempat ke tempat lain secara berkelompok. Untuk melatih kerjasama dalam team dilakukan permainan dengan mengarahkan teman ke tempat tujuan dengan berbaris dan mata tertutup kecuali orang terakhir dalam barisan sebagai pengarah. Para santri sangat antusias dan menikmati setiap permainan yang diajarkan.