Monitoring Pemanfaatan Data dari Disdukcapil Bantul

17 Desember 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 183 Kali
Monitoring Pemanfaatan Data dari Disdukcapil Bantul

InfoPleret - Kamis, 17 Desember 2022 Pemerintah Kalurahan Pleret mendapatkan kunjungan dari rombongan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul dengan agenda monitoring di Kalurahan Pleret.

Rombongan dipimpin langsung oleh kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul yang di pimpin Bapak Bambang Purwardi Nugroho, SH, MH. Dan diterima langsung oleh Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. 

Rombongan dari Disdukcapil Kabupaten Bantul berkunjung ke pleret dalam rangka monitoring pemanfaatan data untuk perencanaan program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat di wilayah kalurahan pleret. 

Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal menyampaikan bahwa pemerintah kalurahan Pleret membangun database kependudukan yang terus di-update dengan QRcode yang di pasang di setiap rumah warganya. Sehingga setiap saat pemerintah kalurahan dapat menambah data yang diperlukan untuk menunjang program pemerintah kalurahan. Termasuk foto rumah, maps lokasi rumah, foto jamban, dan data data pendukung lainnya.

Semoga kedepan data yang di miliki oleh kalurahan bisa dimanfaatkan secara bijak dan lebih bisa membantu terhadap kepentingan program pemerintah kalurahan yang mencakup 4 bidang pemerintahan, pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan yang ada di desa.