Berita

Usulan CSR BRI Desa BRIlian Untuk Penataan UMKM di Kalurahan Pleret

18 April 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 62 Kali
Usulan CSR BRI Desa BRIlian Untuk Penataan UMKM di Kalurahan Pleret

InfoPleret - Senin (18/04) Pemerintah Kalurahan Pleret yang di wakili oleh Ulu-ulu dan Kaur Tatalaksana mendampingi pihak BRI dalam rangka tindak lanjut kerjasama CSR yang diajukan oleh Pemerintah Kalurahan Pleret bersama Bumdes Pleret Maju kepada Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dalam kesempatan ini BRI mulai menugaskan 2 orang juru gambar desain bangunan untuk mengukur dan menggambar desain pengembangan pusat UMKM sekitar lapangan Kanggotan yang berada tepat di depan kantor Kalurahan Pleret. Proses ini sebagai tindak lanjut kerjasama CSR yang diajukan Lurah Pleret kepada BRI melalui program Desa BRIlian.

Untuk Desa BRIlian ini telah menjadi program unggulan perseroan dalam menggelar program TJSL. Program ini dilakukan berupa program bantuan dan pengembangan untuk desa yang dibantu dengan pemberdayaan masyarakat dan sarana fisik.

Desa atau kalurahan yang akan dibantu itu adalah desa/kalurahan dengan keunikan khusus, UMKM yang unggul dan lainnya. Serta dilakukan peningkatan literasi keuangan dengan adanya insan Brillian sebagai penyulus digital. Dengan begitu masyarakat di sana akan kian melek keuangan yang tentu mengutungkan BRI. Dan para pelaku UMKM-nya bisa go global, go online.

Diharapkan kerjasama CSR BRI dengan Pemerintah Kalurahan Pleret bisa terlaksana sehingga penataan kawasan UMKM di seputar lapangan depan kantor kalurahan segera bisa terwujud. Hal ini sejalan dengan mulai terwujudnya Gerbang Pleret sebagai pintu gerbang paket wisata yang ada di Kalurahan Pleret.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image