Berita

Bamuskal Trimulyo Adakan Peningkatan Kapasitas di Kalurahan Pleret

02 Desember 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 86 Kali
Bamuskal Trimulyo Adakan Peningkatan Kapasitas di Kalurahan Pleret

InfoPleret -  Untuk meningkatkan kapasitas Anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan Trimulyo, Kapanewon Jetis pada hari Jum'at (2/12/2022) diselenggarakan Peningkatan Kapasitas Bamuskal dengan mengunjungi Pemerintah Kalurahan Pleret yang belum lama ini berhasil masuk 3 besar lomba desa tingkat regional. Narasumber dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dan Ketua Bamuskal Pleret Drs Slamet Widodo.

Dalam peningkatan kapasitas ini, Taufiq Kamal selaku narasumber lebih menekankan pada tupoksi dan tanggungjawab Bamuskal dalam mengawal penyelenggaraan Pemerintahan di Kalurahan. Beliau juga menekankan kepada seluruh anggota Bamuskal untuk lebih jeli dan berperan aktif membantu pemerintah kalurahan dalam percepatan pembangunan, dan sosialisasi atas kebijakan-kebijakan pemerintah kalurahan serta berperan aktif penyusunan perencanaan termasuk regulasi pendukung di tingkat Kalurahan.

Lurah Pleret juga menyampaikan bahwa perlunya digitalisasi pemerintahan kalurahan dalam rangka membantu kinerja para pamong kalurahan, sebagai wujud transparansi pelaksanaan pemerintahan serta untuk membuat suatu database kependudukan yang valid dan terupdate setiap saat melalui sistem informasi desa/kalurahan yang baik dan informatif.

Ketua Bamuskal Drs. Slamet Widodo selaku narasumber kedua dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Bamuskal lebih menekankan pada sinergitas antara Badan Permusyawaratan Kalurahan dengan Pemerintah Kalurahan baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan, maupun dalam pertanggungjawaban.

Diharapkan dengan peningkatan kapasitas ini Bamuskal Trimulyo dapat mengambil sisi positif dari kemajuan yang ada di pleret selama 2 tahun terakhir, sehingga Bamuskal dapat berjalan beriringan dengan Pemerintah Kalurahan Trimulyo dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Trimulyo.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image