SOSIALISASI DESA PRIMA KALURAHAN PLERET

24 Mei 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 210 Kali
SOSIALISASI DESA PRIMA KALURAHAN PLERET

InfoPleret - Senin, 23 Mei 2022 Pukul 09.00 WIB. bertempat di ruang pertemuan Kalurahan Pleret telah dilaksanakan Sosialisasi Desa Prima oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk ( DP3AP2 ) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Sosialisasi Desa Prima ini menghadirkan nara sumber dari DP3AP2 Provinsi DIY dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bantul dengan sasaran peserta sosialisasi adalah Pamong Kalurahan, ketua-ketua lembaga kalurahan serta Tokoh UMKM.

Desa Prima atau yang sekarang disebut dengan Kelompok Ekonomi Produktif (KEP) Prima merupakan sebuah program pemberdayaan perempuan yang dibawahi dan didampingi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk yang menyasar kepada kelompok UMKM perempuan untuk mendapatkan pembinaan dan pendampingan dalam memajukan usahanya.

Pemerintah Kalurahan Pleret Mempunyai Tujuan Meraih Status Desa Mandiri Budaya yang salah satu syaratnya adalah menjadi Desa Prima terlebih dahulu.

Diharapkan kedepan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan di Desa dapat lebih terakomodir dan Embrio Embrio Perempuan yang memiliki Usaha Ekonomi terus busa meningkat.