Kalurahan Pleret Persiapkan Beberapa Agenda Besar 2 Bulan Kedepan

04 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 255 Kali
Kalurahan Pleret Persiapkan Beberapa Agenda Besar 2 Bulan Kedepan

infoPleret - Senin 4 Juli 2022, Pemerintah Kalurahan Pleret melakukan koordinasi bersama pamong dan dukuh yang dipimpin langsung oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. dalam rangka menghadapi beberapa agenda besar pemerintah kalurahan untuk 2 bulan kedepan.

Pemerintah Kalurahan Pleret akan menghadapi beberapa agenda penting diantaranya:

1. Study Tiru Perencanaan Desa dari Bamuskal se-Kabupaten Jembrana, Bali.

2. Pelaksanaan Gebyar Pleret yang melibatkan 5 Dinas Provinsi DIY,  yaitu Dinas Pariwisata, Kundha Kabudayan (Dinas Kebudayaan), Dinas UMKM, DP3AP2 dan Paniradya Kaistimewan DIY.

3. Perubahan Reguler APBKal TA. 2022.

4. Penyusunan Dokumen RKPKal TH. 2023.

5. InsyAllah Lomba Desa tingkat Regional Jawa-Bali (Apabila nanti bisa juara 1 dan mendapatkan SK dari Gubernur DIY).

6. Peresmian Gerbang Pleret Oleh Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya harus dipersiapkan secara matang dan serius demi kelancaran pelaksanaan agenda dan juga untuk keberlanjutan kamajuan Kalurahan Pleret untuk tahun tahun mendatang.

Semua Dukuh harap ikut mempersiapkan masyarakatnya untuk menghadapi agenda-agenda tersebut sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik dan maksimal demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Pleret. Setiap padukuhan diharapkan menyiapkan produk unggulannya masing masing termasuk potensi-potensi yang siap dikembangkan di setiap padukuhan.

Lurah pleret menyampaikan bahwa dengan maju lomba desa tingkat regional tentunya akan membawa banyak dampak positif bagi perkembangan kalurahan, khususnya terhadap program-program dari pemerintah daerah, pemerintah pusat maupun lembaga-lembaga CSR yang akan masuk ke Kalurahan Pleret. Semua elemen harus berusaha maksimal karena kesempatan langka ini tidak akan ada lagi di beberapa tahun mendatang, semua dipersiapkan agar Kalurahan Pleret bisa menjadi juara sehingga bisa mempercepat kemajuan Pemerintahan, Pembangunan, Pembinaan dan Pemberdayaan seluruh masyarakat kalurahan pleret.

Â