Kominfo Bantul Dampingi Tim Movev Internet Padukuhan di Pasar Klitikan Kanggotan

15 November 2023
ringgasari
Dibaca 51 Kali
Kominfo Bantul Dampingi Tim Movev Internet Padukuhan di Pasar Klitikan Kanggotan

InfoPleret - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantul dampingi Tim dari Provinsi dalam kegiatan pemantauan dan evaluasi (Monev) pemasangan internet Padukuhan di Pasar Klitikan Lestari Mulyo Kanggotan pada Rabu, 15 November 2023. Acara ini menjadi momentum penting dalam mendukung kemajuan digital dan konektivitas para pedagang pasar klitikan dan masyarakat umum di wilayah Kanggotan.

Rombongan dari Kominfo Kabupaten Bantul diketahui tiba di lokasi pemasangan internet dengan didampingi oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., serta Dukuh Kanggotan, Wazir Nuri. Kehadiran mereka disambut hangat oleh masyarakat setempat, terutama pedagang di Pasar Klitikan Lestari Mulyo Kanggotan.

Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kominfo Kabupaten Bantul dalam mendukung program pemasangan internet di wilayah Kanggotan. Beliau mengungkapkan bahwa program ini memiliki dampak positif yang sangat besar bagi masyarakat, khususnya para pedagang di Pasar Klitikan Lestari Mulyo.

"Kami sangat bersyukur atas dukungan Kominfo Kabupaten Bantul dalam mewujudkan konektivitas digital di wilayah Kanggotan. Program pemasangan internet ini memberikan manfaat besar, terutama bagi para pedagang di Pasar Klitikan Lestari Mulyo, yang kini dapat merasakan kemudahan dalam berbagai aspek bisnis mereka," ujar Lurah Pleret.

Pemasangan internet di padukuhan ini diharapkan dapat mempercepat akses informasi, memajukan sektor bisnis, dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat. Koneksi internet yang stabil diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan ekonomi di Kanggotan.

Selain itu, Wazir Nuri, perwakilan Dukuh Kanggotan, juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Kominfo Kabupaten Bantul dalam membantu pemasangan internet. "Kami berterima kasih atas perhatian dan kerjasama yang baik dari Kominfo. Semoga pemasangan internet ini dapat memberikan manfaat dan mendukung kemajuan Kanggotan ke depannya," kata Wazir Nuri.

Program pemasangan internet di Padukuhan Pasar Klitikan Lestari Mulyo Kanggotan merupakan salah satu bentuk inisiatif pemerintah untuk mengakselerasi penetrasi teknologi informasi di daerah pedesaan. Dengan dukungan dari Kominfo Kabupaten Bantul, diharapkan konektivitas digital semakin merata dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Bantul.