Lurah Pleret Salurkan Bantuan Armada Tosa Untuk Program Pengelolaan Sampah

01 Desember 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 62 Kali
Lurah Pleret Salurkan Bantuan Armada Tosa Untuk Program Pengelolaan Sampah

InfoPleret, – Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. bersama dukuh Kanggotan Wazir Nuri, melaksanakan penyaluran bantuan armada Tosa sebagai bagian dari Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) Kabupaten Bantul, Tahun Anggaran 2023. Acara ini berlangsung pada Jum'at, 1 Desember 2023, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan efisiensi pengelolaan sampah di wilayah Kanggotan.

Salah satu tujuan utama dari PPBMP Kabupaten Bantul adalah meningkatkan kualitas pengelolaan sampah di tingkat lokal. Lurah Pleret, bersama dengan dukuh Kanggotan, melakukan penyaluran bantuan armada Tosa, sebuah langkah nyata dalam mencapai tujuan tersebut. Bantuan Tosa sejumlah 2 unit disalurkan kepada ketua Pokgiat Kanggotan Lor Bapak Suparman dan salah satu Pengurus Takmir Masjid At Taqorrub.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat Kanggotan dapat lebih efektif dalam mengelola sampah di lingkungannya. Armada Tosa memiliki peran vital dalam proses pengumpulan, pengangkutan, dan pengelolaan sampah. Keberadaannya diharapkan dapat mengurangi dampak lingkungan yang dihasilkan oleh sampah serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik.

Lurah Pleret menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak-pihak terkait, termasuk Dukuh Kanggotan, yang telah bersinergi untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program ini. Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kanggotan untuk bersama-sama menjaga keberlanjutan program ini, dengan harapan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Program ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan menciptakan masyarakat yang lebih peduli terhadap pengelolaan sampah. Dengan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Bantul dapat menjadi contoh dalam implementasi program pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan berdampak positif.