Upacara Dinas Pemberangkatan Jenazah Alm. Jumhan Ariefianto Dukuh Trayeman

05 Desember 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 119 Kali
Upacara Dinas Pemberangkatan Jenazah Alm. Jumhan Ariefianto Dukuh Trayeman

InfoPleret, Pemerintah Kalurahan Pleret Kabupaten Bantul, menggelar upacara dinas pemberangkatan jenazah Alm. Jumhan Ariefianto, Dukuh Trayeman, yang meninggal karena sakit pada Selasa, 5 Desember 2023, pukul 03:30 WIB di rumah duka Trayeman.

Prosesi upacara tersebut dipimpin oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., dan dikomandani oleh Kasi Kesejahteraan (Ulu-ulu), Irfani Andhi Hermawan. Seluruh masyarakat setempat turut hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum.

Dalam acara tersebut, kronologi riwayat hidup Alm. Jumhan Ariefianto dibacakan, menggambarkan perjalanan hidupnya yang penuh dedikasi. Lurah Pleret yang menjadi inspektur upacara juga menyampaikan bahwa Pelaksana Tugas (PLT) Dukuh Trayeman diberikan kepada Bapak Anang Jatmiko.

Selain itu, upacara ini juga menjadi momentum untuk menyerahkan simbolis akta kematian kepada keluarga Alm. Jumhan Ariefianto. Sebagai bentuk dukungan sosial, pembacaan tunjangan purna tugas dan jaminan kematian dari BPJS ketenagakerjaan turut disampaikan, menunjukkan perhatian dari pemerintah terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Semua rangkaian acara tersebut dilaksanakan dengan khidmat dan penuh penghormatan, menciptakan suasana yang mengingatkan akan kehilangan sosok Alm. Jumhan Ariefianto, yang telah berjasa di Dukuh Trayeman.