PHBI Kalurahan Pleret Menyelenggarakan Karnaval Takbir Keliling Idhul Adha Tahun 1445 H/2024 M

18 Juni 2024
Sudebyo
Dibaca 65 Kali
PHBI Kalurahan Pleret Menyelenggarakan Karnaval Takbir Keliling Idhul Adha Tahun 1445 H/2024 M

Pleret, 16 Juni 2024 - PHBI Kalurahan Pleret sukses menyelenggarakan Festival Takbir Keliling Idhul Adha 1445 H yang diadakan di lapangan Sultan Agung Kalurahan Pleret senin malam 16/06/2024. Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, Bapak H. Abdul Halim Muslih, Panewu Pleret, Kapolsek Pleret, Danramil Pleret, dan Lurah Pleret, serta ribuan warga yang antusias.

Karnaval takbir keliling tahun ini mengusung tema "Aksi Generasi Islam Selamatkan Lingkungan" dan diikuti oleh 14 peserta atau kafilah yang berlomba untuk memperebutkan piala Bupati Bantul. Dalam sambutannya, Bupati Bantul menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada generasi muda yang telah menunjukkan kepedulian terhadap keselamatan lingkungan.

"Saya sangat bangga melihat generasi muda yang peduli terhadap lingkungan. Ini adalah langkah positif untuk masa depan yang lebih baik," ujar Bupati Abdul Halim Muslih.

Ketua panitia PHBI Kalurahan Pleret, dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara karnaval takbir keliling tahun ini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini, sehingga bisa berjalan dengan sukses," kata Ketua Panitia.

Sebagai bagian dari rangkaian acara, panitia PHBI Kalurahan Pleret juga mengadakan aksi bersih sampah sepanjang rute yang dilalui karnaval takbir keliling. Aksi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Festival Takbir Keliling ini tidak hanya menjadi ajang untuk menyemarakkan perayaan Idhul Adha, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang dengan semangat yang sama.