Kunjungan Orientasi Lapangan Linmas, LPM, dan Karang Taruna Desa Sedang Kecamatan Abiansemal

09 Desember 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 52 Kali
Kunjungan Orientasi Lapangan Linmas, LPM, dan Karang Taruna Desa Sedang Kecamatan Abiansemal

InfoPleret, 9 Desember 2023 - Rombongan tamu dari Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, melaksanakan kunjungan orientasi lapangan di Kalurahan Pleret Bantul pada Sabtu ini. Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Abiansemal, Bapak Ida Bagus Mas Arimbawa, S.Sos., yang turut didampingi oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kalurahan Pleret, Muh. Muknisun.

Dalam sambutannya, Camat Abiansemal menyampaikan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Desa Sedang dan Kecamatan Abiansemal serta memahami lebih dalam tentang keberlangsungan program-program yang tengah berjalan di Kalurahan Pleret.

Narasumber kegiatan, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., menjelaskan progres program Linmas, LPM, dan Karang Taruna Desa Pleret. "Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk berbagi informasi dan pengalaman yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat di kedua wilayah ini," ujarnya.

Ketua LPM Kalurahan Pleret, Muh. Muknisun, menambahkan, "Kami berharap kunjungan ini dapat membuka peluang kerjasama yang lebih erat antara Kalurahan Pleret dan Desa Sedang Kecamatan Abiansemal dalam rangka mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna."

Kunjungan ini juga melibatkan dialog interaktif antara rombongan tamu dan warga setempat, menciptakan ruang untuk bertukar ide dan pemahaman yang lebih mendalam. Acara ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata sebagai tanda persahabatan antara Kalurahan Pleret dan Desa Sedang Kecamatan Abiansemal.