Tidak Ada Kata Libur Bagi FPRB Kalurahan Pleret Dalam Giat Pengurangan Resiko Kebencanaan

12 Februari 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 412 Kali
Tidak Ada Kata Libur Bagi FPRB Kalurahan Pleret Dalam Giat Pengurangan Resiko Kebencanaan

InfoPleret - Minggu 12 Januari 2023 pukul 08:00 WIB. Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kalurahan Pleret melaksanakan giat rabas-rabas ranting dan dahan pohon yang membahayakan masyarakat umum di sekitar lapangan Kanggotan. 

Giat rabas-rabas ini dipimpin langsung oleh ketua FPRB Bapak Muhammad Rahardian Barnadib yang dibantu oleh Tono Purwanto dan Sugeng Haryadi selaku korlap giat, dan bersama seluruh anggota FPRB yang hadir.

Giat ini dilaksanakan setelah adanya laporan dari warga tentang banyaknya dahan dan ranting pohon yang dekat dengan jaringan listrik dan juga rawah patah/jatuh di sekitar lapangan kanggotan, sehingga membahayakan masyarakat umum yang sering berada di bawahnya.

Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. yang juga turut membersamai giat FPRB ini mengharapkan seluruh anggota FPRB terus menjaga kekompakan dibawah pimpinan ketua FPRB, sehingga manfaat atas keberlanjutannya giat-giatnya terus bisa dirasakan oleh masyarakat luas. jiwa-jiwa kerelawanan para anggota FPRB layak diacungi jempol karena tanpa dibayar mereka selalu meluangkan waktu untuk bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan yang membantu dalam mengurangi resiko kebencanaan di wilayah kalurahan pleret.