Lurah Pleret Dampingi Survey Calon Penerima Program RTLH Arsitektur Gaya Yogyakarta

12 April 2023
ringgasari
Dibaca 453 Kali
Lurah Pleret Dampingi Survey Calon Penerima Program RTLH Arsitektur Gaya Yogyakarta

infoPleret- Selasa (11/04) Tim Survei Verifikasi RTLH (Rumah Tak Layak Huni) Arsitektur Gaya Yogyakarta bersama Lurah Kalurahan Pleret Taufiq Kamal, S.Kom. M.Cs. ,  Dukuh Kerto, dan Dukuh Kanggotan mendatangi  5 Calon Penerima Manfaat Bantuan Pembangunan Rumah dari Program RTLH yang bersumber dari Dana Keistimewaan tahun anggaran 2023. Calon penerima manfaat diantaranya 2 calon penerima dari Padukuhan Kerto dan 3 calon penerima dari Padukuhan Kanggotan.

Calon Penerima Manfaat yang pertama yaitu Bapak Winarso dari Padukuhan Kerto RT 002, dilanjutkan ke Rumah Bapak Muhammad Nur Huda Kerto RT 003, Achsanul Lukman Kanggotan RT 003, Purnomo Kanggotan RT 005 dan yang terakhir Ahmadiyono Kanggotan RT 007. Tim Survei meminta Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan Fotocopy Sertifikat sebagai syarat awal Verifikasi.

Tim Survei juga meninjau lokasi tanah yang akan dibangun Bangunan seluas minimal 6x6 meter persegi dengan Model Bangunan yang sudah ditentukan. Kemudian Penerima hanya diminta untuk mencari tukang bangunannya dan untuk bahan material bangunan nantinya akan disupplay oleh Kalurahan Pleret. 

Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. berharap dengan adanya Bantuan Rumah Tak Layak Huni Arsitektur Gaya Yogyakarta ini Penerima Manfaat dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan berharap kedepannya akan ada lagi Bantuan untuk masyarakat Pleret agar warga masyarakat Pleret lebih maju.