Senyuman bahagia Ibu Waljinah, Penjual es yang menerima bantuan dari Kapolda DIY

20 April 2023
Dewi Orisya
Dibaca 415 Kali
Senyuman bahagia Ibu Waljinah, Penjual es yang menerima bantuan dari Kapolda DIY

InfoPleret - 19 April 2023 , Polda DIY melalui Polsek Pleret setempat membagikan paket sembako kepada 10 warga RT 04 Keputren, Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri ditengah naiknya harga kebutuhan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Pemberian bantuan ini Program dari Kapolri untuk Masyarakat melalui Kapolda dan turun kebawah melalui Polres masing-masing ini disampaikan langsung oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Aipda Rofiq Dwi Hartanto dan Aipda I Wayan Terry di sekitar Polsek Pleret yaitu di Dusun Keputren RT 04, Setidaknya ada 10 paket sembako untuk warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H bantuan sembako atau kebutuhan pokok ini menyasar warga yang kurang mampu di sejumlah wilayah. 

“Jadi ini kan kegiatan serentak disemua daerah, bantuan Dari POLRI untuk warga masyarakat” ujarnya 

Menyebut bahwa bantuan tesebut bukan semata-mata hanya pemberian saja, namun juga sebagai ladang berkah bagi kepolisian dalam melayani masyarakat terutama kemanan dan kenyamanan warga. Terlebih pada Bulan Suci Ramadhan sekarang ini

Sebenarnya pemberian bantuan sosial ini hanya sarana, tetapi yang paling utama adalah untuk mencari berkah dalam menjalankan tugas kami di kepolisian kepada masyarakat.

Waljinah salah satu perwakilan dari sekian yang mendapatkan bantuan,  menyampaikan kegembiraannya atas bantuan dari Kapolri tersebut. Bahkan, bantuan tersebut dirasa sangat meringankan keluarganya.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Kepolisian atas bantuan tersebut terutama bagi warga kami disini” kata Waljinah