Gus Fuad Plered Pimpin Doa Peletakan Batu Pertama Pembangunan BKK Dais Kesejarahan di Lereng Sentono

11 Mei 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 428 Kali
Gus Fuad Plered Pimpin Doa Peletakan Batu Pertama Pembangunan BKK Dais Kesejarahan di Lereng Sentono

InfoPleret - Kamis 11 Mei 2023 pukul 16.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan landscape dan fasad penunjang situs makam ratu malang dan ki dalang panjangmas di lereng sentono Padukuhan Gunungkelir Kalurahan Pleret.

Hadir dalam acara ini dari Pejabat Paniradya Kaistimewan DIY, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Provinsi DIY, Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul, Jajaran Forkompinkap Kapanewon Pleret, Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Fatihah Pleret, Lurah beserta pamong, staf serta tokoh masyarakat Padukuhan Gunungkelir.

Rencana pembangunan sarana penunjang situs ratu malang ini bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Khusus Dana Keistimewaan DIY sebesar 1 milyar rupiah. Rencana akan memoles lereng sentono dengan fasad, landscape berupa pagar pendukung, Pendopo/limasan serta beberapa gasebo tradisional.

Pembangunan ini akan dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dais yang diketuai oleh Muh. Muknisun yang dibantu oleh Tim Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kalurahan Pleret yang diketuai oleh Muhammad Sholikhan, ST. Sedangkan penganggaran kegiatan di APBKal melalui Pelaksana Kegiatan Kasi Kemakmuran (Ulu-ulu) Bapak Irfani Andhi Hermawan.

Untuk Do'a bersama sebelum peletakan batu pertama, do'a dipimpin oleh Gus Fuad Plered pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Fatihah Yogyakarta.

Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. berharap dengan peletakan batu pertama yang dibarengi dengan do'a bersama ini dapat menjadikan pelaksanaan pembangunan berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun dan kedepan hasil pembangunan bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat pleret pada umumnya dan masyarakat sekitar gunungkelir pada khususnya, karena dengan adanya berbagai fasilitas yang dibangun dengan danais ini tentunya akan meningkatkan antusias masyarakat luar untuk bisa datang berkunjung ke situs makam ratu malang.

#Danais

#DanaisMigunani

#DanaisMurakabi

#Keistimewaan

#Yogyakarta

#PleretHeritageOfMataram

#Gunungkelir

#MakamRatuMalang

#KerjaanMataramIslam