Bu Kades Jambon Temanggung Dampingi Lembaga Desa Kunjungi Desa Digital Pleret

28 September 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 393 Kali
Bu Kades Jambon Temanggung Dampingi Lembaga Desa Kunjungi Desa Digital Pleret

InfoPleret - Pada Rabu, 27 September 2023, Kepala Desa Jambon Ibu Lilis Suharti beserta 59 peserta study banding yang terdiri dari Sekdes, Jajaran Pamong Desa, dan Pengurus Kelembagaan Desa, Desa Jambon Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung, melakukan kunjungan berharga ke Desa Digital Pleret.

Dalam acara kunjungan ini, peserta diajak untuk memahami lebih dalam tentang Desa Digital Pleret serta potensi yang dimiliki oleh desa ini. Materi paparan diberikan langsung oleh Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. Beliau menjelaskan berbagai aspek yang terkait dengan Desa Digital Pleret, yang menjadi salah satu inovasi terkini dalam pengembangan desa di era digital.

Kunjungan ini tidak hanya berfokus pada paparan dalam ruangan. Peserta kunjungan juga diajak untuk mengunjungi beberapa situs bersejarah bekas kerajaan Mataram Islam yang terdapat di Kalurahan Pleret. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam memahami sejarah dan warisan budaya lokal.

Selain itu, peserta kunjungan juga berkesempatan menjelajahi destinasi wisata lokal berbasis komunitas dengan menggunakan Shuttle kereta mini. Ini adalah pengalaman yang unik karena mereka dapat merasakan keindahan dan keragaman budaya desa secara langsung.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan tentang pengembangan Desa Digital Pleret, tetapi juga mempromosikan kerja sama antar desa dalam memahami dan memanfaatkan potensi desa secara optimal. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang positif untuk meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan di Desa Jambon dan sekitarnya.