Sosialisasi Pengisian Bamuskal Hari Ke-5 Di Padukuhan Kedaton dan Gunungan

09 September 2023
Yuono Purwanto
Dibaca 388 Kali
Sosialisasi  Pengisian Bamuskal Hari Ke-5 Di Padukuhan Kedaton dan Gunungan

Info Pleret. Panitia Pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret pada kesempatan hari yang ke-5 yaitu hari Kamis (7/9/2023) melaksanakan sosialisasi pengisian Bamuskal di Padukuhan Kedaton dan Gunungan.

Sosialisasi di Padukuhan Kedaton mengambil tempat di Taman Benteng Mataram atau lebih dikenal dengan TBM. Sosialisasi di Kedaton ini tampak lain yaitu hampir separuh pesertanya adalah perempuan. Adapun di Padukuhan lainnya peserta didominasi kaum laki-laki. Hadir dalam sosialisasi ini Lurah Pleret, Tim 1 Panitia yang dipimpin Bapak Tadhorungin, Dukuh Kedaton, pengurus lembaga kemasyarakatan Padukuhan dan tokoh masyarakat.

Adapun sosialisasi di Padukuhan Gunungan bertempat di Rumah Bapak Dukuh Gunungan. Sosialisasi di tempat ini dilakukan oleh Panitia Tim 2 yang dipimpin oleh Bapak Iwan Alim Sunu Purwoko. Hadir dalam sosialisasi ini pengurus lembaga kemasyarakatan Padukuhan dan juga tokoh masyarakat.

Dalam sosialisasinya panitia menyampaikan tentang tata tertib dan jadwal pengisian Bamuskal. Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat mengetahui akan adanya pengisian Bamuskal dan diminta ikut menyukseskannya baik sebagai bakal calon anggota Bamuskal maupun sebagai pemilihnya.

Lurah Pleret dalam sambutannya menyampaikan tentang fungsi dan tugas Bamuskal. Selain itu juga menyampaikan hak hak yang diterima anggota Bamuskal. Diharapkan bagi yang berkeinginan menjadi calon anggota Bamuskal mengetahui lebih dulu kewajiban dan haknya.