Kolaborasi Penambalan Jalan Aspal Berlubang di Wilayah Kalurahan Pleret

26 Januari 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 34 Kali
Kolaborasi Penambalan Jalan Aspal Berlubang di Wilayah Kalurahan Pleret

InfoPleret, Jum'at, 26 Januari 2024, telah dilaksanakan kegiatan penambalan aspal jalan di wilayah Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret Kabupaten Bantul. Giat ini melibatkan kerjasama antara Pemerintah Kapanewon Pleret, Polsek Pleret, Koramil Pleret, Pemerintah Kalurahan Pleret, dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bantul.

Penambalan jalan berlubang ini dihadiri oleh perwakilan DPU Kabupaten Bantul, Panewu Pleret, Kapolsek Pleret, Lurah Pleret, Koramil Pleret, serta beberapa relawan yang turut serta dalam upaya ini.

Penambalan aspal jalan ini menjadi langkah awal dalam mengatasi bahaya lubang jalan yang dapat membahayakan pengendara yang melintasi Jalan Pleret. Langkah ini diambil sebagai upaya mitigasi sebelum proses rehabilitasi jalan secara resmi dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bantul. Keterlibatan berbagai pihak, termasuk relawan, menunjukkan keseriusan dan komitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan di wilayah Pleret.

Jagabaya Pleret, Prapta Hadi Susila, mengungkapkan apresiasinya terhadap kolaborasi yang terjadi di wilayahnya. Beliau berharap bahwa sinergi antara pemangku kebijakan dan masyarakat dapat terus ditingkatkan ke depannya. Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif tidak hanya dalam pemeliharaan infrastruktur, tetapi juga dalam memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat setempat.

Semoga keberhasilan kerjasama ini menjadi contoh inspiratif bagi daerah lain, di mana partisipasi aktif dari berbagai pihak dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.