Safari Tarawih Pemerintah Kalurahan Pleret Mempererat Kebhinekaan dan Spiritualitas Warga

22 Maret 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 86 Kali
Safari Tarawih Pemerintah Kalurahan Pleret Mempererat Kebhinekaan dan Spiritualitas Warga

InfoPleret, 22 Maret 2024 - Malam Jumat menjadi momentum istimewa bagi warga Kalurahan Pleret, Bantul, dalam melaksanakan Safari Tarawih di Masjid Quwwatul Islam Kanoman. Acara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat ini menandai awal Ramadhan dengan penuh kebersamaan dan semangat spiritualitas.

Dalam kehadiran yang membanggakan, Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., turut serta bersama pamong, staf, dan Anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal). Tak lupa, pengurus takmir masjid Quwwatul Islam, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat dusun Kanoman Kalurahan Pleret, Bantul, ikut memeriahkan acara tersebut.

Momentum yang diwarnai dengan kehangatan dan kebersamaan ini tidak hanya sekadar ritual keagamaan, namun juga menjadi sarana mempererat kebinekaan dan persaudaraan antarwarga. "Safari Tarawih ini menjadi ajang silaturahmi yang sangat berarti bagi kami di Pleret. Bersama-sama, kita merayakan kedatangan bulan suci Ramadhan dengan penuh kebersamaan dan rasa syukur," ujar Lurah Pleret Taufiq Kamal.

Selain sebagai momen kebersamaan, acara ini juga disertai dengan penyampaian dukungan dari Lurah Pleret Taufiq Kamal kepada pengurus takmir masjid. Sebesar 1 juta rupiah diserahkan sebagai bentuk dukungan untuk kelancaran kegiatan takmir masjid. "Kami berharap bantuan ini dapat menjadi dorongan bagi pengurus takmir masjid dalam menjalankan tugasnya dengan baik," tambahnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Lurah Pleret Taufiq Kamal juga menyampaikan tausiyah tentang keutamaan Ramadhan di era milenial ini. "Ramadhan bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus, namun juga momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta berbagi kasih sayang kepada sesama," ungkapnya dalam tausiyahnya.

Dengan semangat kebersamaan, kebinekaan, dan spiritualitas yang tinggi, Safari Tarawih Pemerintah Kalurahan Pleret di Masjid Quwwatul Islam Kanoman menjadi cerminan kehidupan beragama yang harmonis dan penuh keberkahan bagi warga Pleret, Bantul. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan memperkuat tali persaudaraan di antara kita semua.