Koordinasi dan Sinkronisasi BUMKAL LPM dengan Pemerintah Kalurahan Pleret

19 September 2024
Administrator
Dibaca 9 Kali
Koordinasi dan Sinkronisasi BUMKAL LPM dengan Pemerintah Kalurahan Pleret

Pada hari Rabu, 18 September 2024, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi antara Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKAL) Lumbung Pangan Mataram (LPM) dengan Pemerintah Kalurahan Pleret mengenai Program Kerja Tahun 2024 dan Rencana Strategis Tahun 2025. Acara ini berlangsung di Hotel Ibis Styles Yogyakarta yang terletak di Jl. Dagen No.109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Rapat yang dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB tersebut dihadiri oleh Lurah Pleret, Pamong Kalurahan Pleret, Badan Musyawarah Kalurahan (Bamuskal) Pleret, dan pengurus BUMKAL LPM. Hasil dari rapat ini antara lain adalah kesepakatan untuk mengadakan Musyawarah Kalurahan terkait revitalisasi pendirian BUMKAL Lumbung Pangan Mataram. Dalam struktur baru yang disepakati, Saudara Zunus Riawan akan ditetapkan kembali sebagai Direktur BUMKAL, Muhammad Hawin sebagai Sekretaris, dan Muhammad Lukman sebagai Bendahara.

Selain itu, rapat ini juga menghasilkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kalurahan Pleret dengan BUMKAL LPM terkait pengelolaan Gerbang Pleret. Pengelolaan Gerbang Pleret ini akan diserahkan kepada pihak BUMKAL LPM. Penandatanganan MoU tersebut diwakili oleh Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., selaku Lurah Kalurahan Pleret dari pihak pemerintah, dan Saudara Zunus Riawan selaku Direktur BUMKAL LPM.

Dengan adanya rapat dan kesepakatan ini, diharapkan sinergi antara BUMKAL LPM dan Pemerintah Kalurahan Pleret dapat semakin kuat dalam mendukung program kerja serta rencana strategis ke depan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kalurahan Pleret.