Sosialisasi Program PTSL

13 Agustus 2017
Taufiq Kamal, S.Kom, M.Cs.
Dibaca 309 Kali
Sosialisasi Program PTSL

Desa Pleret - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program Pemerintah Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Program ini pun bertujuan untuk mengakselerasi pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah. Program PTSL ini merupakan kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak.

Pemerintah Desa Pleret yang menjadi salah satu basecamp kegiatan PTSL melaksanakan sosialisasi tahap pertama untuk peserta PTSL di wilayah Desa Pleret yang diikuti sebanyak 250 peserta. Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Desa Pleret - Bapak Nurman Afandi, beserta perangkatnya, Camat Pleret - Bapak Alwi, SH, M.hum, dan Petugas dari Kabupaten Bantul sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Pleret - Bapak Nurman Afandi menyampaikan secara singkat Program PTSL beserta syarat-syarat yg harus dipenuhi bagi calon peserta. Pada kesempatan yang sama, Camat Pleret - Bapak Alwi menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Desa Pleret untuk memanfaatkan kesempatan dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

#admin