PENGISIAN PAMONG DESA, Memasuki Tahapan Sosialisasi

21 Maret 2018
TSALIS NUR SHOLIKHAH
Dibaca 236 Kali
PENGISIAN PAMONG DESA, Memasuki Tahapan Sosialisasi

infoPleret-Senin malam (20/03/2018) bertempat di pendopo balai desa, tahapan pengisian lowongan Pamong Desa Pleret terus berlanjut. Panitia pengisian kembali melakukan sosialisasi terkait adanya lowongan tersebut. Hadir pada kesempatan ini, unsur Muspika Kecamatan Pleret, Ketua RT se Desa Pleret, tokoh masyarakat, anggota PKK dan Karangtaruna desa.

Ketua BPD Desa Pleret, yang juga dipercaya sebagai Ketua Panitia berkesempatan untuk menjelaskan gambaran syarat-syarat, aturan dan jadwal seleksi pengisian pamong desa. Sementara itu, Nurman Afandi, Lurah Desa Pleret dalam sambutannya menyampaikan bahwa saatnya warga berkontribusi bagi perkembangan dan kemajuan desa.

“Saya yakin banyak warga yang mempunyai kapasitas dan potensi", katanya waktu itu.

Perlu digaris bawahi, proses seleksi kali ini bukan pemilihan langsung melainkan menggunakan beberapa tahap tes atau ujian diantaranya tes tertulis, praktik, psikologi dan wawancara. Selain itu, calon pamong desa juga dipersyaratkan mempunyai dukungan warga setempat dibuktikan dengan adanya pembubuhan tanda tangan dan lampiran KTP sebanyak 100 orang sebagai kelengkapan syarat administratif.

Pemerintah Desa berkomitmen tidak menerima suap, hal-hal yang berbau sogok-menyogok dan berbagai titipan dari pihak manapun. Namun bagi siapa saja yang nantinya telah mendaftar dan ditetapkan sebagai calon pamong Desa, jika di kemudian hari mengundurkan diri akan dikenakan sanksi denda administratif sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku.

(iw)