Berita

TIM 11 RPJM Kalurahan samakan konsep MUSDUK

17 Maret 2021
Administrator
Dibaca 166 Kali

infoPleret- Pembangunan Kalurahan merupakan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakatnya. Diperlukan perencanaan yang baik dan matang sebagai langkah awal mencapai tujuan pembangunan.

Perencanaan pembangunan Kalurahan merupakan proses tahapan kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Kalurahan melalui tim 11, dengan melibatkan Bamuskal dan unsur masyarakat secara partisipatif guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya desa dalam rangka mencapai tujuan pembangunan desa.

Dengan didasari pengkajian keadaan Kalurahan, pemerintah Kalurahan Pleret memulai proses penggalian gagasan dan pengumpulan data secara komprehensif mengenai keadaan obyektif masyarakat, masalah, potensi, dan berbagai informasi terkait yang menggambarkan secara jelas dan lengkap kondisi serta dinamika masyarakat. Dalam prosesnya, perlu adanya kesamaan konsep dan pemahaman dalam pelaksanaan musyawarah di tingkat padukuhan nantinya. Hal ini juga yang dilakukan tim 11 penyusun RPJM Kalurahan Pleret, pada hari Rabu (17/03) di ruang rapat Lurah. Kordinasi ini diikuti oleh seluruh tim penyusun yang di ketuai oleh Carik Pleret Iwan Alim S.P, SP. Mekanisme dan output kegiatan menjadi hal utama yang akan disepakati dan di pahami bersama dalam pelaksanaannya nanti. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image