Berita

Kunjungan Dinas PMK Kabupaten Sleman di Desa Digital Pleret

30 Agustus 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 78 Kali
Kunjungan Dinas PMK Kabupaten Sleman di Desa Digital Pleret

InfoPleret - Selasa 30 Agustus 2022 bertempat di Ruang Pertemuan Kalurahan, Lurah Pleret menerima tamu Kunjungan Studi tentang Digitalisasi Pelayanan Publik dan Pemerintahan Kalurahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Sleman. Selain itu Dinas PMK juga mengikutsertakan 3 pemerintah Kapanewon yaitu Turi, Prambanan dan Sleman, serta 3 Kalurahan yaitu Kalurahan Pandowoharjo Kap. Sleman, Kalurahan Girikerto Kap. Turi, dan Kalurahan Sumberharjo Kap. Prambanan.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas PMK Kabupaten Sleman Bapak Samsul Bakri, S.IP., MM., Panewu Anom Kapanewon Pleret Bapak Bambang Hudaliyanto, SH., Lurah Pleret Bapak Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs. serta Perangkat 3 Kapanewon dan Pamong 3 Kalurahan tersebut diatas.

Lurah pleret menyampaikan berbagai macam inovasi yang diterapkan di pemerintahan kalurahan pleret diantaranya tentang inovasi layanan mandiri, inovasi presensi pamong, persuratan dan disposisi online serta berbagai macam inovasi basis data dan pendataan online.

Dalam kesempatan ini lurah pleret berharap bila ada inovasi yang bermanfaat bisa diduplikasi dan diterapkan di kalurahan-kalurahan lain, karena dengan adanya digitalisasi sistem pemerintahan akan sangat membantu kinerja pamong kalurahan serta dapat mewujudkan transparansi kegiatan dan keuangan pemerintah kalurahan kepada masyarakat luas.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image