Berita

Pamong Kalurahan Pleret, dapat giliran Vaksin Tahap I

18 Maret 2021
Demo
Dibaca 25 Kali
Pamong Kalurahan Pleret, dapat giliran Vaksin Tahap I

infoPleret- Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Pamong Kalurahan Pleret mendapat kesempatan prioritas dalam program Vaksinasi Covid-19 tahap pertama. kegiatan ini diikuti oleh seluruh pamong kalurahan se-Kapanewon Pleret. Bertempat di Pendopo Kalurahan Wonoromo, kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pleret, Kamis (18/03). Diikuti oleh sekitar 150 peserta vaksin, kegiatan berjalan lancar dengan metode penjadwalan sebagai salah satu antisipasi terjadinya kerumunan massa. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar
CAPTCHA Image