Satgas Penanganan Covid-19 Trayeman, Ikuti Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah

24 Maret 2021
Demo
Dibaca 178 Kali

infoPleret- Pemerintah Kalurahan Pleret melalui Satgas Penanganan Covid-19 dan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Pleret melaksanakan Pelatihan pemakaman standar covid-19 bagi satgas dan relawan padukuhan Trayeman, Selasa (23/03).

Hadir dalam kesempatan ini, Lurah Pleret Taufik Kamal, S.Kom, M.Cs, Kamituwo Kalurahan Pleret Anang Jatmiko yang sekaligus sebagai narasumber didampingi Sugeng Hariyadi anggtota FPRB Pleret. Kegiatan ini diikuti oleh satgas Padukuhan Trayeman, yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap RT dan kaum rois setempat. Pelatihan meliputi cara pemulasaran jenazah covid-19 dan sekaligus pemakamannya.

"Masalah covid ini adalah masalah kita bersama, penanganannya pun harus secara bersama-sama", ungkap Anang Jatmiko dalam sela-sela sambutannya.

"Penanganan kasus covid-19 pada dasarnya sama dengan penanganan jenazah biasa, bedanya hanya petugasnya harus pakai Alat Pelidung Diri (APD)", tambahnya

Dalam Sambutannya, Taufaik Kamal menyampaikan Kemandirian padukuhan dalam penanganan covid-19 menjadi output yang harus dicapai dalam pelaksanaan pelatihan di seluruh Padukuhan di Pleret. (Orisya)

 

Â