Berita

Sosialisasi dan Verifikasi Bansos bagi warga masyarakat

05 April 2021
Demo
Dibaca 151 Kali
Sosialisasi dan Verifikasi Bansos bagi warga masyarakat

infoPleret- Pemerintah memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) pada tahun ini guna meringankan beban masyarakat akibat dari dampak pandemi Covid-19. Sepanjang periode Maret-April 2021 ini, pemerintah bakal menyalurkan bansos dengan total 17.496.185 keluarga penerima manfaat (KPM). Sebagian besar telah disalurkan secara bertahap sejak akhir Maret. Adapun angka tersebut khusus untuk bansos berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), belum termasuk penyaluran untuk bantuan sosial tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kamituwo Pleret Anang Jatmiko, melakukan sosialisasi dan evaluasi data penerima Bantuan Sosial (Bansos) PKH, BST dan BPNT khususnya bagi masyarakat Kalurahan Pleret, Senin (5/4). Kegiatan yang diikuti oleh Dukuh se Kalurahan Pleret ini bertujuan untuk validasi data dan perbaikan administrasi penerima manfaat bantuan sosial dari pemerintah. 

Pemerintah terus berbenah. Pandataan ulang, evaluasi dan pencermatan kembali akan terus dilakukan untuk mengurangi terjadinya kasus penerima manfaat tidak tepat sasaran. (Orisya)

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image