Kalurahan Pleret sediakan Tempat Untuk Cuci Tangan

16 Agustus 2021
ringgasari
Dibaca 458 Kali
Kalurahan Pleret sediakan Tempat Untuk Cuci Tangan

infoPleret- Cara mencuci tangan yang benar penting untuk diketahui. Hal ini karena tangan sering menjadi media perantara penyebaran kuman penyakit. Tangan yang sudah dicuci dan terlihat bersih bisa saja masih mengandung banyak kuman bila tidak dicuci dengan benar.

Di Kalurahan Pleret sendiri disediakan tempat untuk mencuci tangan, ada 3 titik untuk mencuci tangan yang telah sediakan pihak Pemerintah Kalurahan Pleret. Meski dengan peralatan sederhana, ini sangat membantu dan berguna bagi para warga yang ingin mencuci tangan sebelum masuk ke Kantor Pelayanan Kalurahan Pleret. “Mari menjaga diri kita dengan melakukan cuci tangan secara rutin, ini cara paling sederhana yang bisa kita lakukan”, tutur Taufiq Kamal selaku Lurah Kalurahan Pleret.

Cara mencuci tangan juga perlu diperhatikan. Agar tangan Anda benar-benar bersih dari kuman dan kotoran, ikutilah panduan cara mencuci tangan yang benar berikut ini:

  1. Basahi tangan dengan air bersih yang mengalir, baik air hangat atau air dingin.
  2. Tuang sabun ke telapak tangan dan gosok hingga berbusa.
  3. Pastikan seluruh bagian tangan terkena sabun, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Lakukan setidaknya selama 20 detik.
  4. Setelah seluruh tangan dibersihkan, bilaslah di bawah air mengalir hingga busa sabun hilang.
  5. Keringkan kedua tangan menggunakan tisu atau handuk bersih.