Gerbang Pleret Menjadi Titik Kumpul Acara Komunitas Gowes

06 Maret 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 320 Kali
Gerbang Pleret Menjadi Titik Kumpul Acara Komunitas Gowes

InfoPleret - Minggu (6/3) Komunitas sepeda dari berbagai latar belakang melaksanakan olahraga dengan tajuk Penanaman Pohon Bersama Komunitas Gowes di Embung Bedukan Kalurahanan Pleret. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat imunitas tubuh di tengah pandemi yang masih berlangsung di Indonesia dan sekaligus untuk penghijauan sekitar lokasi Embung Gajahwong Bedukan.

Acara gowes bareng ini mulai dari titik Kumpul Gerbang Pleret, berputar mengitari seputaran pleret dan berakhir di Embung Bedukan. Pelepasan peserta gowes di Gerbang Pleret dilakukan oleh Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs dengan didampingi oleh Kapolsek Pleret dan Ketua Komunitas Gowes Gumiyak Selasa Sore (GGSS) Bapak Kasidi.

Dalam sambutannya Bapak Taufiq Kamal menyampaikan bahwa Gerbang Pleret kedepannya akan menjadi pusat informasi tentang destinasi-destinasi wisata yang ada di Kalurahan Pleret. Wisata Sejarah, wisata alam, wisata kuliner nantinya akan dimulai dari gerbang Pleret ini ungkapnya.

Diharapkan dengan adanya acara komunitas gowes di Gerbang Pleret dan Embung Gajahwong Bedukan bisa semakin memviralkan destinasi wisata baru yang ada di Kalurahan Pleret.

Gerbang Pleret sendiri dibangun dari Dana Keistimewaan Propinsi DIY melalui Bangunan Arsitektur Gaya Yogyakarta dari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta TA. 2021 dan akan dilanjutkan di TA. 2022 yang direncanakan bisa di launching besok di bulan September 2022.

Acara ini di sponsori oleh Pemerintah Kalurahan Pleret, Kopi Kluthuk Taman Parkir Embung, Komunitas Gowes GGSS, dan Pokdarwis Pleret Maju.