Berita

Kyai Slamet Riyadi dari Karanganom Berikan Ceramah dalam Majlis Ta'lim Cahaya Mataram

27 Mei 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 128 Kali
Kyai Slamet Riyadi dari Karanganom Berikan Ceramah dalam Majlis Ta'lim Cahaya Mataram

InfoPleret - Jum'at 27 Mei 2022 telah dilaksanakan Pengajian Rutin Jum'at Pagi yang diinisiasi oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kalurahan Pleret dalam sebuah  Majlis Ta'lim Jum'at Pagi dengan nama CAHAYA MATARAM dengan menghadirkan Kyai Slamet Riyadi dari Karanganom sebagai penceramah.

Hadir dalam acara ini Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., Jajaran Pamong, Dukuh dan staf, pengurus lembaga-lembaga Kalurahan, serta masyarakat sekitar Kalurahan Pleret.

Kyai Slamet Riyadi dalam ceramahnya menyampaikan :

Setiap manusia harus siap menghadapi kematian, karena siap ataupun tidak semua akan mengalaminya, manusia harus mempersiapkan diri dalam menghadapinya dengan memperbanyak amal kebaikan. 

Semua kenikmatan dunia bisa dipergunakan untuk kepentingan dunia saja tapi juga bisa dipergunakan untuk mencari keridhaan Allah SWT. dengan keridhaan Allah SWT maka kenikmatan dunia manfaatnya nanti akan sampai ke akhirat. Jadi mari membawa kenikmatan dunia untuk bisa menjadi manfaat di akherat dengan menggunakan nikmat dunia tersebut di jalan Allah SWT.

Manusia juga tidak boleh menggantungkan (kemantil-mantil) kepada manusia lain, harus tetap ada ikhtiar/usaha dalam segala urusannya.

Dan akhirnya Majlis ta'lim diakhiri dengan mengenang Bencana Gempa dengan pembacaan do'a bersama yang dipimpin oleh KH. Mukhtar Buchori dari Kanggotan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image