Berita

Bimtek Sosialisasi "Kurikulum Merdeka" Untuk Anak TK

20 Juli 2022
ringgasari
Dibaca 112 Kali
Bimtek Sosialisasi

infoPleret- Sebagaimana kita ketahui Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar merupakan Merdeka Belajar episode ke-15 yang diluncurkan oleh Bapak Menteri pada tanggal 18 Februari 2022. Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka yang diikuti oleh seluruh Kepala TK se Kapanewon Pleret pada Rabu 20 Juli 2022 hingga Kamis, 21 Juli 2022 yang bertempat di Ruang Pertemuan Kalurahan Pleret ini bertujuan untuk menindaklanjuti peluncuran Kurikulum Merdeka yang berimplementasi pada kebijakan Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar. 

Berikut adalah sejumlah rasional yang mendasari penyusunan Capaian Pembelajaran di jenjang PAUD (TK/RA/BA, KB, SPS, TPA) :

  1. memberikan lebih banyak ruang kemerdekaan bagi satuan PAUD (TK/RA/BA, KB, SPS, TPA) untuk menetapkan kebutuhan pengajaran dan pembelajaran
  2. menguatkan transisi PAUD-SD. Kesinambungan pembelajaran di PAUD dan sekolah dasar, adalah peran kunci mengingat periode anak usia dini sebetulnya adalah usia 0-8 tahun
  3. menguatkan artikulasi penanaman literasi, matematika, sains, teknologi, rekayasa, dan seni sejak di PAUD (TK/RA/BA, KB, SPS, TPA)
  4. lebih memberikan pijakan bagi anak untuk memahami dirinya dan dunia. Hasil pembelajaran di PAUD (TK/RA/BA, KB, SPS, TPA) menekankan pentingnya untuk membantu anak-anak memahami dan bangga akan identitas mereka, dan untuk memperkuat pemahaman mereka tentang dunia dimulai dengan menjelajahi lingkungan sekitarnya.
Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image