Kejuaraan dan Lomba

Kirab "Ngarak Piala" Juara 1 Lomba Kalurahan Tingkat Provinsi DIY 2022

18 Agustus 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 112 Kali
Kirab

infoPleret - Rabu, 17 Januari 2022 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 Pemerintah Kalurahan Pleret mengadakan Kirab "Ngarak Piala" Juara Pertama lomba Kalurahan Tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hadir dalam kegiatan ini Perwakilan Biro Bina Bermas DIY, Panewu Pleret, Kapolsek Pleret, Danramil Pleret, Lurah berserta pamong dan staf, anggota Bamuskal dan perwakilan lembaga-lembaga di Kalurahan Pleret.

Kalurahan Pleret yang mewakili kabupaten bantul berhasil meraih juara pertama setelah mengungguli para pesaingnya dari 3 wakil kabupaten lainnya yaitu Kalurahan Salamrejo kulonprogo, Kalurahan Sambirejo sleman dan Kalurahan Girimulyo dari gunungkidul. Pemerintah Kalurahan Pleret berhasil unggul di penerapan inovasi birokrasi pemerintahan kalurahan dan sistem inovasi pelayanan publik di dalam menjalankan pemerintahannya.

Piala di arak dengan Start dari Kantor Kalurahan Pleret dan melalui rute 11 Pedukuhan yang ada di kalurahan yaitu Karet, Pungkuran, Kedaton, Gunungkelir, Gunungan, Trayeman, Kauman, Keputren, Bedukan, Kanggotan dan Kerto.

Kirab ini dilaksanakan dengan tujuan agar semua lapisan masyarakat bisa mengetahui bahwa Kalurahan Pleret berhasil meraih Juara pertama, dan nantinya setelah masyarakat mengetahui bisa bersama-sama dengan pemerintah kalurahan melakukan persiapan lebih matang agar bisa bersaing lagi di lomba desa tingkat regional Jawa, Bali, dan Kalimantan. Dengan terbangunnya sinergitas antara pemerintah kalurahan bersama masyarakatnya, maka selain kejuaraan yang bisa diraih juga akan dapat mempercepat kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang dijalankan oleh pemerintah, sehingga masyarakat yang lebih sejahtera akan bisa segera terwujud.

Diharapkan dengan kirab piala ini, nantinya sinergitas pemerintah kalurahan dengan masyarakatnya bisa terus terbangun dalam rangka mewujudkan cita cita lurah Pleret di dalam visi-misi RPJM nya selama 6 tahun ke depan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image