Pemerintah Kalurahan Pleret Raih Program BRI Menanam Tahun 2023

15 September 2023
Rifqi Fatoni
Dibaca 427 Kali
Pemerintah Kalurahan Pleret Raih Program BRI Menanam Tahun 2023

InfoPleret - Pada Rabu, 13 September 2023, Pemerintah Kalurahan Pleret kembali meraih kesuksesan dengan mendapatkan program BRI Menanam. Acara simbolis ini digelar di Agro Wisata Buah Kelengkeng Sanggrahan Murtigading, Bantul. Acara berlangsung meriah dengan kehadiran berbagai pihak yang turut berperan dalam kelancaran program ini.

Acara tersebut tidak hanya membanggakan bagi Kalurahan Pleret tetapi juga sembilan kalurahan lainnya yang beruntung mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan sektor pertanian mereka. Setiap kalurahan penerima program mendapatkan alokasi 100 bibit pohon alpukat, yang akan menjadi investasi berkelanjutan bagi pertumbuhan ekonomi dan lingkungan di wilayah tersebut.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Panewu Sanden, jajaran Forkompinkap Sanden, pimpinan wilayah dan cabang BRI, serta perwakilan dari sembilan kalurahan yang menerima program ini. Sedangkan dari Pemerintah Kalurahan Pleret dihadiri oleh kaur Tatalaksana Rifqi Fatoni, A.Md. "ini adalah momen yang penting untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah, sektor perbankan, dan masyarakat dalam mendukung pertanian lokal. Dan Alhamdulillah Kalurahan Pleret mendapatkan program ini secara rutin setiap tahun sejak tahun 2022 yang lalu"  ungkapnya.

Tidak hanya ditahun ini, Kegiatan ini adalah kali kedua bagi Kaluraran Pleret mendapatkan program BRI Menanam. Sebelumnya, pada tahun 2022, mereka telah menerima 200 bibit pohon alpukat aligator yang telah ditanam di sekitar Tempuran Banyu Kencono Pleret. Ini adalah bukti nyata komitmen Pleret dalam mengembangkan sektor pertanian dan lingkungan yang berkelanjutan.

Program BRI Menanam telah menjadi salah satu inisiatif yang sangat berharga dalam mendukung pertumbuhan sektor pertanian di berbagai kalurahan, termasuk Kalurahan Pleret. Bibit pohon alpukat yang diberikan akan memberikan manfaat jangka panjang, tidak hanya bagi petani lokal tetapi juga bagi seluruh komunitas.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat terhadap pertanian berkelanjutan, Kalurahan Pleret bersama sembilan kalurahan lainnya akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat lokal dan menjaga keberlanjutan lingkungan. Program ini merupakan bukti nyata bahwa kerja keras dan kolaborasi dapat menciptakan perubahan positif dalam sebuah komunitas.