Pengangkatan Sumpah Janji Anggota (Bamuskal) Kalurahan Pleret Periode Tahun 2024 - 2030

05 Januari 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 80 Kali
Pengangkatan Sumpah Janji Anggota (Bamuskal) Kalurahan Pleret Periode Tahun 2024 - 2030

InfoPleret - Pada Kamis, 4 Januari 2024, di Pendopo Kalurahan Pleret, Kapanewon Pleret, Kabupaten Bantul, sebuah acara bersejarah digelar dengan dihadiri oleh Pejabat Pemda Bantul, Forkompimkap Kapanewon Pleret, Lurah beserta Pamong/staf, Bamuskal, Lembaga-lembaga Kalurahan dan Tokoh Masyarakat setempat. Acara tersebut merupakan Pengangkatan Sumpah Janji Anggota Badan Permusyawaratan Kalurahan (Bamuskal) Kalurahan Pleret untuk periode Tahun 2024 - 2030.

Acara dimulai dengan pembukaan yang meriah, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai bentuk penghormatan kepada tanah air. Lurah Pleret, Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs., kemudian memberikan laporan yang menjelaskan pelaksanaan pengisian Bamuskal Kalurahan Pleret.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Bantul Nomor 486 Tahun 2023 yang merupakan dasar hukum dari pengangkatan anggota Bamuskal. Prosesi ini menjadi momen yang penting sebagai tanda resmi dari pemerintah daerah terkait dengan penunjukan anggota Bamuskal.

Puncak acara terjadi saat dilaksanakannya prosesi pengangkatan sumpah janji oleh anggota Bamuskal. Mereka berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan integritas, serta mengabdikan diri untuk kesejahteraan masyarakat Kalurahan Pleret.

Untuk Anggota Bamuskal Kalurahan Pleret Periode Tahun 2024 s.d. 2030 antara lain :

  1. Hj. Hartati, S.Pd. MA. dari keterwakilan Perempuan;
  2. Armi Septiana dari keterwakilan Wialyah I (Gunungan dan Trayeman);
  3. Wiwin Kurniawati, ST. dari keterwakilan Wilayah II (Kauman dan Gunungkelir);
  4. Muhammad Sholikhan, ST. dari keterwakilan Wilayah III (Kedaton);
  5. Giyanto, dari keterwakilan Wilayah IV (Pungkuran);
  6. Marwanto, SE. dari keterwakilan Wilayah V (Karet);
  7. Heru Parkuso, dari Keterwakilan Wilayah VI (Kerto);
  8. Wakhid Sururi, dari Keterwakilan Wialayah VII (Kanggotan);
  9. Khusni Khabibullah, dari keterwakilan Wilayah VIII (Bedukan)

Sambutan An. Bupati Bantul disampaikan oleh Drs. Kurniantara, M.Si., yang memberikan arahan dan dorongan kepada anggota Bamuskal yang baru dilantik. Beliau menyampaikan harapan agar Bamuskal dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di tingkat kelurahan.

Setelah prosesi sumpah janji, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dari momen bersejarah tersebut. Kemudian, masyarakat dan tamu undangan diajak untuk bersama-sama menikmati acara ramah tamah yang penuh keakraban.

Acara Pengangkatan Sumpah Janji Anggota Bamuskal Kalurahan Pleret ini menciptakan momentum positif untuk pembangunan dan kemajuan Kalurahan Pleret ke depannya. Semoga dengan dilantiknya anggota Bamuskal, Bamuskal dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Kalurahan Pleret dalam mengawal pembangunan serta dapat memberikan pelayanan terbaik untuk kepentingan masyarakat.