FPRB Kalurahan Pleret Gelar Operasi Tangkap Tawon (OTT) di Dua Lokasi Padukuhan Kanggotan

20 Februari 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 32 Kali
FPRB Kalurahan Pleret Gelar Operasi Tangkap Tawon (OTT) di Dua Lokasi Padukuhan Kanggotan

InfoPleret, 20 Februari 2024 - Forum Peduli Lingkungan dan Binatang (FPRB) Kalurahan Pleret menggelar kegiatan Operasi Tangkap Tawon (OTT) di dua lokasi, yaitu Kanggotan RT.08 dan Kanggotan RT.02 Pleret Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 19 Februari 2024, dimulai pukul 20.00 WIB hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Salah satu warga Kanggotan RT.02, Bapak Ismadi, menyampaikan bahwa sarang tawon sudah beberapa minggu semakin besar dan membahayakan masyarakat. Ia menginisiatifkan untuk memberitahukan hal ini kepada FPRB agar dapat dilakukan tindakan pencegahan yang tepat.

Korlap FPRB dalam kegiatan ini dipimpin oleh Bapak Sugeng Haryadi dan Mas Tono Purwanto. Mereka bersama tim melakukan penyisiran dan pengambilan tindakan preventif terhadap sarang-sarang tawon yang menjadi ancaman bagi warga sekitar.

Sugeng Haryadi, selaku korlap FPRB, menyatakan, "Kegiatan Operasi Tangkap Tawon ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Kami berterima kasih atas partisipasi dan informasi dari warga yang memungkinkan kami untuk bertindak cepat dalam menangani masalah ini."

Tono Purwanto menambahkan, "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya yang disebabkan oleh sarang tawon. Apabila menemukan sarang tawon di sekitar rumah, segera hubungi pihak berwenang atau kami di FPRB untuk penanganan lebih lanjut."

Kegiatan Operasi Tangkap Tawon yang dilakukan oleh FPRB Kalurahan Pleret ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan keamanan bersama.