Musyawarah Membangun Desa (MMD) di Kalurahan Pleret: Kolaborasi untuk Kemajuan

01 April 2024
Rifqi Fatoni
Dibaca 36 Kali
Musyawarah Membangun Desa (MMD) di Kalurahan Pleret: Kolaborasi untuk Kemajuan

InfoPleret, Bantul - Pada Senin, 1 April 2024, Kamituwa Kalurahan Pleret Anang Jatmiko turut menghadiri acara Musyawarah Membangun Desa (MMD) yang diselenggarakan di Kelompok Bermain Riyadhusolihin, Padukuhan Gunungan, Pleret, Bantul. Acara yang berlangsung lancar ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Dukuh Gunungan, Suprihatin, yang turut mendampingi Bhabinkamtibmas Kalurahan Pleret, Aipda Rofiq Dwi Hartanto. Kehadiran mereka menegaskan komitmen pemerintah setempat dalam mendukung serta memfasilitasi kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan desa.

Selain itu, kehadiran dosen pembimbing dari Stikes Surya Global juga menjadi sorotan dalam acara tersebut. Dosen tersebut turut memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran dan ide-ide segar yang dapat menjadi bekal dalam merumuskan langkah-langkah pembangunan desa yang lebih baik ke depannya.

Meskipun dilaksanakan di bulan puasa, semangat dan antusiasme para peserta tidak luntur. Mereka tetap fokus dalam mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi oleh desa serta merumuskan solusi yang tepat guna. Diskusi dan dialog yang terbuka menjadi kunci utama dalam menjalin sinergi antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama.

Acara MMD ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pendidikan dapat menciptakan sinergi yang kuat dalam upaya memajukan desa. Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang terjalin erat, diharapkan desa Pleret akan semakin berkembang dan sejahtera di masa yang akan datang.