BPNT Diterimakan Kepada 573 KPM Kalurahan Pleret

23 Februari 2022
Nur Ziyatun
Dibaca 234 Kali
BPNT Diterimakan Kepada 573 KPM Kalurahan Pleret

infoPleret- Rabu, 23 Februari 2022 bertempat di Kapanewon Pleret diadakan pembagian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk warga Kalurahan Wonokromo dan warga Kalurahan Pleret untuk hari pertama, sedangkan untuk tiga kalurahan (Kalurahan Segoroyoso, Kalurahan Bawuran, dan Kalurahan Wonolelo) akan diadakan hari kedua. Selama pembagian BPNT warga penerima dengan tertib mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang di sarankan oleh satgas covid Kapanewon Pleret.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga yang dapat memicu bertambahnya kasus covid di wilayah Kapanewon Pleret maka pihak pelaksana menerapkan pembagian jam untuk dua kalurahan, Kalurahan Pleret sesi pertama mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB, sedangkan untuk Kalurahan Wonokromo sesi dua mulai pukul 12.30 WIB sampai selesai. 

Sebanyak 573 KPM warga Kalurahan Pleret terdaftar dalam BNBA penerima BPNT dari Kabupaten Bantul. Sri Hardono, selaku TKPK Kapanewon Pleret berpesan agar uang yang telah diterimakan dapat dipergunakan atau dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, seperti pembelian makanan dengan sumber karbohidrat (beras, jagung, kentang, ketela, dll), protein nabati (tempe, tahu, kacang, dll), protein hewani (ayam, ikan, daging), dan vitamin mineral (sayur mayur dan buah-buahan). Beliau juga berpesan agar tidak menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti pembelian rokok, narkotika, dan miras.Â