TPK Padukuhan Berkumpul Persiapan Pelaksanaan Pembangunan TA. 2022

02 Juli 2022
Rifqi Fatoni
Dibaca 246 Kali
TPK Padukuhan Berkumpul Persiapan Pelaksanaan Pembangunan TA. 2022

infoPleret - Jum'at 1 Juli 2022 agenda di Kantor Kalurahan Pleret begitu padat, bahkan dalam satu waktu ada 5 agenda bersamaan yang dilaksanakan di komplek kantor pemerintah kalurahan pleret. Agenda tersebut adalah Rapat Bamuskal di Ruang Bamuskal, Final Penutupan Lomba Badminton PBSI di GOR Kalurahan, Pelatihan Digital Marketing di Ruang Audio Visual Gerbang Pleret sisi Utara, Tehnical Meeting Gema Takbir dan Ukhuwah di Gerbang Pleret sisi selatan dan Koordinasi Tim Pelaksana Kegiatan tingkat Padukuhan di Ruang Rapat Kalurahan.

Salah satu kegiatan yang mendesak salah satunya adalah koordinasi TPK Padukuhan yang dipimpin oleh Ulu ulu Kalurahan Pleret Bapak Irfani Andhi Hermawan. Koordinasi ini menghadirkan masing-masing Padukuhan 2 orang pengurus TPK dari total 11 padukuhan yang ada di Kalurahan Pleret.

Koordinasi ini dalam rangka percepatan pelaksanaan Pembangunan dan Kegiatan PBPMP yang akan di kebut di awal bulan Juli tahun ini. Dengan adanya koordinasi ini diharapkan 11 TPK tingkat padukuhan bisa satu pemahaman dalam proses pelaksanaan dan pelaporan kegiatan yang ada di semua padukuhan.

Lurah Pleret Taufiq Kamal, S.Kom., M.Cs mempunyai tujuan membentuk TPK tiap padukuhan agar masyarakat luas bisa berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan pembangunan di Kalurahan sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat, serta sebagai wujud transparansi pelaksanaan anggaran/ kegiatan yang ada di Kalurahan kepada warga masyarakatnya.

Dengan keikutsertaan masyarakat dalam proses pembangunan diharapkan ada sisi edukasi terhadap masyarakat tentang penganggaran, pelaksanaan serta pelaporan kegiatan APBKal di Kalurahan Pleret. Masyarakat kedepan bisa mandiri dalam pembuatan proposal, mandiri dalam pelaksanaan pembangunan/kegiatan serta mandiri dalam melaporkan kegiatannya sebagai wujud transparansi kegiatan yang dilakukan.Â